Sabtu, 28 Januari 2012

Kepiting Bumbu Rujak

  Menu paling disukai jagoan q. ini resep andalan ibu q. ga cukup 1 ekor kalo dah duduk di meja makan ada menu ini. yuuuk yang mau coba boleh boleh aza.






Bahan ;
1 kg Kepiting besar (ada telornya lbh enak)
1,5 ltr santan (pisahkan kental dan encernya)
6 lbr daun salam
2 ruas lengkuas muda
 
Haluskan ;
10 siung bawang putih (
ªʼnĝ besar)
10 butir bawang merah (
ªʼnĝ besar)
12 biji cabe merah besar
1/2 ons cabe rawit
Sckp garam,gula
100 cc minyak goreng

Cara membuat ;
- potong - potong jadi 2 bagian (baru lepas talinya) setelah ga gerak cuci bersih,sikat pasir2nya hingga hilang. Sisihkan
- tumis bumbu halus,daun salam,lengkuas hingga harum.
- masukkan dalam santan encer +/- 800 ml. Masak hingga mendidih. Masukkan kepiting. Masak lagi hingga santan tinggal setengah.
- masukkan santan kental, masak hingga tinggal dikit airnya.
- siap dihidangkan.

* kalo ga berani potong langsung kepitingnya.
Rebus air hingga mendidih, masukkan kepiting
ªʼnĝ msh ditali. Biarkan sampai mati. Baru dibersihkan trus diolah.
Benernya kalo direbus nutrisi ilang cuma aq ga tega kalo lgs mbantai hdp2. Plus takut dicapit. °
hee˚°=d°◦˚=°◦hee◦˚˚°hee jadi kumasukkan ke air mendidih. Sama aza Ɣαα pembantaian.
ªʼnĝ penting hasil jadinya top ϑếh.

2 komentar:

Xandra Dewata Transwisata mengatakan...

Ini nih makanan kesukaanku!
hmmmm...pengen langsung berangkat ke pasar nih..:D
makasi resepnya ya Mbak..jangan lupa mampir juga ke tempatku :
http://www.rentcarwisata-malang.blogspot.com

Dyah Anggraini mengatakan...

Makasih udah intip si kepiting. Gimana udah jadi masakannya? Hehehe.

Posting Komentar