Minggu, 17 November 2013

Cup Cakes Lamaran

Masih satu rangkaian dengan brownies pie. Cupcakes set dekor fondant untuk lamaran. Konsumennya tetep pasrah sepenuhnya mau di dekor macam apa. Alhamdulillah....responnya bagus banget keluarga yang laki suka banget, yang nerima juga suka. Base cupcakesnya aku pake resep dari majalah Sedap edisi 9/VIII/2007 tapi aku modiv pakai lelehan coklat putih plus cincangan kismis


Bahan : 
( hasil +/- 21 cup ukuran standard )
175  gram mentega ( resep asli margarin )
110  gram gula pasir halus ( resep asli 125 gram )
   6  butir  kuning telor
   3  butir  putih telor
160 gram tepung segitiga ( tepung protein sedang )
  30 gram tepung maizenna
  60 ml      susu cair / envaporated ( suhu ruang )
    1 sdt     poppy seed ( aku skip )
1/4 sdt     essence vanilla  ( aku skip )
Untuk poppy seed dan vanilla aku ganti dengan :
  25 gram  white chocolate ChefMate ( lelehkan )
        Sckp   kismis, cincang kasar ( rendam rhum bila suka )

Cara :
- kocok margarin dan gula sampai lembut sekali, masuk telor satu per satu bergantian dgn setengah jumlah tepung
- larutkan maizenna dgn susu cair, masukkan sisa tepung bergantian dgn larutan maizena aduk rata
- tambahkan coklat leleh dan cincangan kismis, aduk rata.
- tuang dlm papercup , panggang dengan suhu sekitar 180 derajat, selama kurang lebih 20 menit ( cek dengan tusuk gigi )






1 komentar:

Unknown mengatakan...

tak baca dan tak tiru yah mbak..heheheh Tks

Posting Komentar

dilarang spam

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.