Jumat, 15 Maret 2013

Ketan Pandan Vla Durian

Jajanan yang banyak diminati orang, Ketan Duren atau biasa disebut Keren atau Kedur. Memang aroma durian membuat para pecinta ga bosen bosennya untuk berburu jajanan apapun yang berbahan durian. Salah satunya ini. Cuma, kalau biasanya ketan duren disantap dengan kuah santan yang dicampur dengan buah durian, kali ini aku buat ketannya beraroma pandan dan dihidangkan dengan vla durian. eehhhhmmm tetap yummy.



250  gram  Beras Ketan yang bagus ( cuci bersih, rendam +/- 15 menit )
    1  sdm   Pasta pandan
    2  lbr     Daun Pandan
        sckp  Garam halus
    1  gelas  Air matang 

Vla Durian  ;
    5  buah  Daging durian ( atau sesuai selera )
250  ml      Santan kental / susu segar
        sckp  Garam
        sckp  Gula pasir
    1  sdm   Tepung maizenna ( larutkan dengan sedikit air )

Cara membuat :
- Ketan Pandan :  cuci bersih beras ketan, rendam selama +/- 15 menit, cuci kembali setelah itu beri pasta pandan aduk rata diamkan krg lbh 5 menit.
Panaskan dandang, setelah itu masukkan beras ketan, beri daun pandan, kukus hingga setengah matang. keluarkan, larutkan air matang dan garam, tuang dalam ketan setengah matang tadi, aduk rata.
kukus kembali hingga matang.
- Vla Durian : rebus santan atau susu, beri daging durian, gula , aduk rata hingga mendidih. tuang larutan maizenna, aduk kembali hingga mengental tetapi tidak padat sekali. 
- Ketan Pandan siap dihidangkan dengan saus vla durian.

* Apabila menggunakan susu segar tidak perlu memakai garam.
 

1 komentar:

Paket Wisata Lombok gili Trawangan bbm 54BCF78C mengatakan...

salam sukses kakak, saya ini kan lagi belajar masak, makanya saya lagi cari cari resep makanan di internet, eh taunya mampir deh ke blog kakak ini, kemaren saya liburan spa vacations sambil jalan jalan ambil paket wisata lombok , saya ada beli oleh oleh khas lombok pada toko yang jual madu asli di pulau lombok tersebut, nah kakak punya gak resep resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu atau resep kombinasi yang memakai madu ? terimakasih ya untuk tulisan tulisan kakak yaa.. keep writes

Posting Komentar